Thursday, January 26, 2017

RASAKAN SENSASI BERPETUALANG, DI BAWAH BUMI LANGKAT. ADA ATURAN YANG HARUS KITA IKUTI DAN INGAT.

         Gua yang terletak di gunung kapur Bahorok ini sudah di kenal masyarakat dan turis mancanegara sejak dahulu, dan begitu juga masyarakat setempat. konon gua ini merupakan sumber dari Angin Bahorok yang terkenal yang merupakan jenis angin FOHN yang bersifat panas dan kering. Gua Pintu Angin (wind cave door) Bahorok ini  sudah kita kenal sejak dahulu, namun kita tidak pernah mencoba untuk menjelajah ke dalamnya. 

         Gua ini sendiri sering di jelajahi oleh mahasiswa melalui MAPALA, itupun bisa di hutung berapa MAPALA yang pernah mencoba masuk ke dalamnya. mengapa saya katakan hanya beberapa , karena memang gua ini tidak dapat di masuki oleh sembarang orang, selain dari lintasan yang extrem gua ini juga memiliki kisah unik, dimana saat ada orang yang hendak masuk dengan niat jahat, maka banyak yang menyatakan tidak menemukan mulut gua tersebut, padahal tidaklah sulit untuk menemukan gua ini bagi yang sudah sampai di gunung batu kapur Bahorok.

         Banyak hal unik yang akan Anda temui saat Anda meniatkan diri untuk memasuki gua ini, dimana jika Anda orang baru yang pertama kali datang ke gunung kapur ini maka biasanya Anda dan rombongan akan di sambut alam ini dengan guyuran hujan. Dan itu nyata dan di akui oleh masyarakat setempat saat mendengarkan kesaksian / kisah orang baru yang telah turun dari gunung. 

          Keunikan seperti inilah yang akan kita rasakan saat kita akan masuk meniatkan hati untuk melihat keindahan alam yang di ukir oleh Tuhan Yang Maha Esa melalui alam Karst gunung kapur Bahorok. oleh sebab itu bagi teman-teman yang memiliki niat untuk mengunjungi gua ini di harapkan agar memiliki hati yang bersih dan bukan untuk merusak keindahan dari Gua tersebut.


         Kita harus bangga, karena gua pintu angin ini selamat dari keserakahan manusia pencari batu akik dan batu-batu lain yang sangat merusak dan menghancurkan keindahan alam gua, apalagi dari tangan - tangan usil yang ingin di kenal orang dengan menuliskan namanya di babtuan gua. Jadi benar - benar di dalam gua ini sangat asri, apa adanya, dan tentu sangat indah.




Tidak ada setitik coretanpun di dinding Gua.

Semua bentuk bebatuan ada sebagaimana adanya, tidak ada yang di gesar maupun di susun oleh manusia/ pendatang.

Sangat dilarang keras!! merusak, mencoret, dan memindahkan segala bentuk bebatuan Gua. Denda yang kami berikan tidak akan bisa mengembalikan keindahan alaminya.

No comments:

Post a Comment